Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PW IPNU IPPNU Jawa Tengah Dilantik, Begini Pesan Wakil Gubernur Jawa Tengah


pw-ipnu-ippnu


Semarang, biliksantri.com - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Tengah menggelar pelantikan pada Minggu, (18/03/2023) di Hotel Gaz Semarang. 


Dalam sambutanya, Taj Yasin selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah menuturkan bahwa, tantangan organisasi NU bukan hanya mengembangkan organisasi namun mampu menggerakkan remaja masjid.


"PR dan tantangan kita banyak, tidak hanya mengembangkan organisasi dengan cara baru, tapi bagaimana IPNU dan IPPNU bisa menggerakkan remaja masjid," tuturnya.


Untuk menjalankan roda perjalanan Ketua PW IPNU Jawa Tengah, M. Irfan Khamid mengatakan bahwa sinergi efektif dan efisien ialah wujud semangat keorganisasian.


"Sinergi efektif dan efesien adalah bentuk semangat keorganisasian yang kita gunakan kedepan," ungkapnya.


Irfan menambahkan ada empat sinergi yang dapat dilakukan kedepan yakni digitalisasi organisasi, restorasi kaderisasi, kader komisariat, dan analisis potensi kader.


"Ada empat point' yang perlu kita lakukan pertama menjadikan organisasi ini dengan digitalisasi organisasi, kedua restorasi kaderisasi, ketiga komisariat harus menjadi basis IPNU IPPNU, dan keempat analisis potensi kader," tambahnya.


Sementara itu, Dwi Sangita selaku Ketua PW IPPNU Jawa Tengah menyerukan untuk bersatudan mengaktualisasi budaya dalam mengahadapi perubahan zaman.


"Mari kit satukan potensi dan aktualisasi kita mengarungi zaman dengan tetap mengikuti budaya," kata Dwi Sangita.


(Ham/Al/Lim)

Posting Komentar untuk " PW IPNU IPPNU Jawa Tengah Dilantik, Begini Pesan Wakil Gubernur Jawa Tengah"