Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PCNU Jepara Tekankan Pentingnya Penguatan Kaderisasi di Tingkat Ranting


halal-bi-halal


Jepara, biliksantri.com - Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama  Mayong mengadakan kegiatan Halal Bihalal pada Ahad (14/05/2023) di Pondok pesantren Al Islah Al Ishom yang dihadiri oleh seluruh pengurus ranting NU dan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU se-Kecamatan Mayong. 


Dalam kesempatan tersebut, Rois Syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara, KH. Khayatun menekankan bahwa pentingnya penguatan kaderisasi dalam menghadapi tantangan globalisasi.


"Kaderisasi sangat diperlukan, sebab tantangan semakin melekat dalam hal apapun," tandasnya.


Ia menambahkan, bahwa penguatan organisasi dimulai dari setiap ranting supaya tidak mudah terjerumus ke dalam ideologi lain.


"Apalagi jika Ranting mau berorganisasi dan berpendidikan pasti akan selamat dan tidak mudah terombang-ambing dengan ideologi lain," imbuhnya.


Selaras dengan hal tersebut, Rois Syuriah NU Kecamatan Mayong, Jamaludin Akhsan menilai bahwa pengikut Ahlussunah Wal jamaah ialah ideologi yang tepat sesuai dengan ajaran Rasulullah.


"Kita di Ahlussunah Wal Jamaah adalah posisi yang tepat sebab ada termasuk 73 dari golongan, yang akan selamat hanya golongan Ahlussunah Wal Jama'ah," ungkapnya. 


Sementara itu, camat Mayong, Muhammad Subkhan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dalam  penguatan hubungan antar pemerintah dan masyarakat untuk membangun kemaslahatan. 


"Pemerintah jika tidak ada dukungan dari  masyarakat sangat berat, maka kegiatan ini sebagai silaturahmi lebih baik saling mengenal komunikasi lebih lancar sebelum berita negatif viral di media sosial," katanya.


(Alf/Lim)

Posting Komentar untuk " PCNU Jepara Tekankan Pentingnya Penguatan Kaderisasi di Tingkat Ranting"