Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Makna Logo Biliksantri, Media Resmi PAC IPNU IPPNU Mayong

Biliksantri.com - Kata Biliksantri berasal dua suku kata yakni "Bilik" dan "Santri". Secara bahasa, Bilik bisa diartikan ruang/kamar kecil atau ruangan kecil yang bersekat. Sedangkan "Santri" adalah seseorang yang menggeluti rumusan agama Islam.

Biliksantri artinya ruangan kecil yang tugasnya mengkreasikan ruangan digital menjadi berisi berbagai persoalan agama, informasi juga karakteristik seorang penuntut agama. 

Diharapkan orang yang tergabung dalam Biliksantri bisa mewakili kaum santri atau yang sedang menempuh perjalanan rohani/belajar agama agar selalu diberikan taufiq, hidayah dan Inayah oleh Allah SWT dalam menjalani proses kehidupan di dunia dan akhirat.

Logo B pada Biliksantri mewakili kaum terpelajar. Warna dasar biru muda aquamarine berbaur agak hijau medium aquamarime melambangkan warna yang dapat merangsang pemikiran yang jernih. Selain itu, dipercaya dapat merangsang kemampuan berkomunikasi, ekspresi artistik dan simbol kekuatan. 

Sedangkan kuning emas melambangkan kebahagiaan, semangat, ceria, kehangatan dan optimisme. 

Jadi diharapkan, Biliksantri menjadi pelopor kejernihan berpikir dalam memandang sesuatu atau peristiwa sepanjang zaman. Agar selalu bahagia, optimis menjalani hidup dan terasa hangat dipandang oleh orang lain.

Arti Menjaga Tradisi, Merawat Literasi

Menjaga tradisi ajaran agama yang dicetuskan oleh ulama ahlussunah wal jamah an-Nahdliyah dengan cara mendokumentasikannya lewat tulisan. Sementara merawat literasi dengan mengamati lingkungan sekitar, menulis, dan mempublikasikan dapat meningkatkan budaya literasi kaum pelajar.


(Alf/Lim)

1 komentar untuk "Begini Makna Logo Biliksantri, Media Resmi PAC IPNU IPPNU Mayong"

  1. Tetep semangat, yakinlah pasti ada barokahnya untuk kita semua

    BalasHapus