Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbaiki Pengelolaan Manajemen Organisasi Sedini Mungkin



Jepara, biliksantri.com - Sebuah organisasi harus memiliki tujuan dan sasaran yang jelas. Perlu langkah strategis dan teratur agar semuanya tercapai. 

Langkah dasar itu ialah pengelolaan menajemen. Tanpa itu, organisasi hanya sebatas nama, tak ada pergerakan yang signifikan. 

"Perbaikan manajemen organisasi harus diterapkan sedini mungkin," kata Bahrul Ulum, Koordinator KKN Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara pada Kamis (17/08/2023) di MWC NU Kecamatan Mayong saat menggelar Workshop Perbaikan Manajemen Organisasi.

Bekerja sama dengan IPNU IPPNU Mayong Lor, Ulum menegaskan manajemen organisasi harus dikelola dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga akan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul. 

Hamam Naisurudin sebagai pemateri mengajak aktivis organisasi agar berpikir bagaimana menata, merencanakan dan mengeksekusi suatu organisasi. 

"Ini penting agar tujuan organisasi tercapai dengan efektif dan efisien," katanya kepada peserta Workshop. 

Sementara itu, peserta juga dibekali pelatihan desain untuk media sosial organisasi. Hal ini sebagai media dakwah digital dan sumber informasi bagi IPNU IPPNU Desa Mayong Lor.


Penulis : Alfia Ainun N

Editor : M. Nur Salim

Posting Komentar untuk " Perbaiki Pengelolaan Manajemen Organisasi Sedini Mungkin"