Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Pahlawan, Warga Desa Tigajuru Kerja Bakti Demi Ciptakan Lingkungan Bersih

 






Jepara, Biliksantri.com - Peringatan pahlawan bukan sekedar mengenang jasanya tanpa diimbangi dengan aksi nyata untuk mengabdikan kepada negara.


Bagi warga Desa Tigajuru, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara memperingati hari pahlawan ialah dengan mentuntaskan masalah lingkungan demi membebaskan diri dari penyakit. Hal inilah yang dilakukan warga Desa Tigajuru mengadakan kerja bakti bersama pada Jumat, (10/11/2023).


Serka Purn. Khambali selaku Petinggi Desa Tigajuru, kerja bakti membersihkan sampah bersama perangkat desa, Ketua RT, RW dan warga di sepanjang jalan Perbatasan Desa Mayong Lor – Tigajuru sampai Perbatasan Tigajuru – Desa Paren yang menjadi titik pembuangan sampah di samping jalan.


”Semua rumput dan sampah di sepanjang jalan kami bersihkan agar desa tigajuru semakin terlihat bersih dan indah,” jelasnya Khambali.




Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Tigajuru guna menciptakan Desa yang bersih terutama menjelang musim hujan yang menyebabkan banjir terutama pada sawah-sawah.




”Alhamdulillah masyarakat kompak dan solid, yang menghasilkan desa Tigajuru bersih dan sehat,” ujar Khambali. 






Tidak hanya itu, untuk  mencegah penumpukan sampah yang berulang, Ia memasang banner-banner di beberapa lokasi yang menjadi langganan tumpukan sampah.




”Kami juga pasang beberapa banner yang bertuliskan larangan membuang sampah sembarangan dan di denda dua juta supaya tidak ada lagi sampah menumpuk dipinggir jalan," tambahnya 


Penulis : Alfia Ainun N


Posting Komentar untuk "Peringati Hari Pahlawan, Warga Desa Tigajuru Kerja Bakti Demi Ciptakan Lingkungan Bersih"