Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

142 Kader Komisariat Ikuti Latihan Kepimpinan, Bukti PC Jepara Siapkan Generasi Unggul



Jepara, Biliksantri.com - Sebanyak 142 kader dari Pimpinan Komisariat se-Kabupaten Jepara ikuti Latihan Kepemimpinan Pimpinan (LKP PK) yang diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Jepara. Pelatihan ini berlangsung pada  Kamis-Jumat (27-28/12/2023) bertempat di MTs-MA Matholibul Huda Mlonggo Jepara.


K.H Charis Rohman Ketua PC NU Jepara menuturkan bahwa Banom NU harus mempersiapkan generasi unggul dalam menyambut Indonesia Emas terutama dari lingkup Madrasah.


"IPNU dan IPPNU harus mempersiapkan generasi unggul sebanyak-banyaknya dalam rangka menyongsong Indonesia emas dan NU masa depan," ungkapnya.


Kegiatan bertema "Membentuk Karakter Pemimpin Hebat dan Berintegritas" ini diikuti oleh Pimpinan Komisariat yang terdiri dari 76 kader dari Madrasah Aliyah (MA) dan 66 kader dari Madrasah Tsanawiyah (MTs).


Menyambung hal tersebut, Muhammad Jamaluddin selaku Ketua Pimpinan Cabang  IPNU Jepara mengatakan bahwa pembentukan karakter pelajar dimulai dari Pimpinan Komisariat.


"Pembentukan karakter pelajar harus dimulai dari Pimpinan Komisariat (PK), Karena PK suplay terbesar kader-kader IPNU IPPNU," katanya.



Sementara itu, Miftahul Ilya Nasroh, ketua Pimpinan Cabang IPPNU Jepara berpesan untuk mendesiminasi hasil pelatihan di komisariat masing-masing.


"Tularkanlah kepengurusannya hasil pelatihan di masing-masing komisariat," harapnya.


Lebih lanjut menurut Ilya Pimpinan Komisariat dituntut mengadakan LKP dan meneruskan estafet perjuangan periode sebelumnya.


"Mengadakan kegiatan LKP dimasing-masing komisariatnya, dan komisariatnya lebih aktif dari periode-periode sebelumnya"


Hadir juga pada kegiatan tersebut seperti, Ketua FKPK MTs. IPNU: Kemas Mas M Ibrahim dari Mts Amtsilati Bangsri

Dan Ketua FKPK MTs. IPPNU : Maulidisa Martha Zaskia Eyka Ajhmita dari MTs Miftahul Huda Bulungan.


Penulis : Alfia Ainun N

Editor : Ifa 

Posting Komentar untuk " 142 Kader Komisariat Ikuti Latihan Kepimpinan, Bukti PC Jepara Siapkan Generasi Unggul"