Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makesta II Tigajuru, Tanamkan Aswaja Sejak Dini



Jepara, Biliksantri.com - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tigajuru mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ke-II . Kegiatan pengkaderan kali ini difokuskan pada peningkatan kualitas dan  loyalitas kader serta menanamkan Aswaja sejak dini. 


Dikatakan oleh petinggi Tigajuru,  Khambali mengungkapkan pentingnya penanaman agama dimulai sejak dini. Menurutnya, hal ini dapat dijadikan pondasi dimanapun dalam menghadapi keraguan dalam praktik beragama.


"Dulu saya sering merantau kesana-sana dan banyak hal saya temui. Tetapi saya ingat bahwa saya pernah belajar agama di Madin (Madrasah Diniyah) itulah yang saya pegang," ungkapnya saat memberikan sambutan pada penutupan acara yang bertempat di gedung Madrasah Diniyah Madinatul Ulum, Tigajuru, Mayong,  pada 23-24/12/ 2023. 


Kegiatan bertema "Meningkatkan Kualitas, Loyalitas Kader, dan Organisasi dalam Bingkai 

Ahlussunnah wal Jama’ah di Era Society 5.0" itu diikuti oleh puluhan peserta kader IPNU IPNU dari berbagai Ranting, seperti Ranting Mindahan Lor, Ranting Kuanyar, dan Ranting Polo Darat.


Khambali, selaku Petinggi Desa Tigajuru menambahkan bahwa pemerintah desa siap mendukung pemberdayaan generasi muda khususnya IPNU IPPNU.


"Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan semacam ini,  apalagi ini kegiatan dalam mengenalkan agama," tambahnya.




Sementara itu, Ali Affandi selaku Ketua Syuriah Tigajuru, mengapresiasi terselenggaranya Makesta itu, karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk merawat NU di lingkungan setempat.


"Saya berterimakasih karena anak IPNU IPPNU sudah mau merawat NU melalui kegiatan Makesta ini," katanya.


M. Rizki Abdillah perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Mayong juga menambahkan, menurutnya mengikuti Makesta merupakan awal dalam menentukan tujuan mencari jati diri.


"Terkadang kita saat ikut IPNU IPPNU, belum punya tujuan. Tapi ikuti aja nanti bakal nemu tujuan. Dan Makesta adalah awal dirimu memulainya," katanya.


Penulis : Alfia Ainun N

Editor : Ifa 

1 komentar untuk " Makesta II Tigajuru, Tanamkan Aswaja Sejak Dini"

  1. Minta tolong cek email min, kemarin kami mengirim berita melalui email belum ada balasan

    BalasHapus