Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lahirkan Generasi Muda Yang Berintegritas dan Berkarakter, IPNU IPPNU Mambak Adakan Makesta

 


Jepara, Biliksantri.com - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Desa Mambak mengadakan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) pada 24-25 Desember 2023 (24-25/12/2023) bertempat di Aula MTs Mamba'ul Ulum Mambak Pakis Aji, Jepara.


MAKESTA merupakan singkatan dari Masa Kesetiaan Anggota yang bermakna pelatihan jenjang awal dalam sistem kaderisasi formal IPNU IPPNU sekaligus menjadi persyaratan untuk menjadi anggota IPNU yang sah. Dalam pelatihan ini diorientasikan untuk melakukan ideologisasi pada anggota baru.


Pada kesempatan kali ini mengusung tema "Kaderisasi IPNU dan IPPNU dengan Ajaran Aswaja Sebagai Fondasi Organisasi Pemuda Berkarakter".


Syalu Fatimatuz Zahro, S.Pd., Ketua IPPNU Desa Mambak menyampaikan bahwa melalui kegiatan MAKESTA kali ini para pelajar NU dapat menjadi kader yang berkarakter berkemajuan sesuai dengan perkembangan zaman tanpa meninggalkan nilai aswaja An Nahdliyah dalam kehidupannya.


"Kami berharap peserta MAKESTA dapat menjadi kader NU yang berkarakter sesuai kemajuan zaman tapan meninggalkan nilai nilai Aswaja An Nahdliah dalam kehidupannya,"Ujar Syalu.


Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pakis Aji, Irvan Maulana, menyampaikan bahwa MAKESTA ini telah memberikan banyak manfaat bagi para peserta sehingga diharapkan dapat melanjutkan ke pengkaderan ke yang lebih tinggi lagi sehingga sapat menjadi kader yang kompeten dan tanggung jawab..


"Kami dari PAC IPNU IPPNU Pakis mengucapkan selamat dan sukses kepada PR. IPNU IPPNU Mambak yang telah sukses melaksanakan MAKESTA, semoga kader yang telah mengikuti MAKESTA bisa berkontribusi kepada ranting serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. MAKESTA merupakan jenjang kaderisasi pertama di IPNU IPPNU semoga bisa melanjutkan jenjang ketingkat yang lebih tinggi dan menjadi kader yang kompeten sehingga bisa menjadi pemimpin yang dapat mengemban amanah dan tanggung jawab," ujar Irfan.



(Edo Feri Irawan)

Posting Komentar untuk "Lahirkan Generasi Muda Yang Berintegritas dan Berkarakter, IPNU IPPNU Mambak Adakan Makesta"