Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Biliksantri PAC IPNU IPPNU Mayong Diharapkan Jadi Eksistensi NU di Jepara


PAC IPNU IPPNU Mayong menyerahkan pemotongan tumpeng ke pengurus MWC NU Mayong


Jepara, Biliksantri.com - Rendahnya rata-rata kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga Nahdlatul Ulama di bidang teknologi, menjadikan masyarakat hanya sebagai pembaca. Pentingnya suatu organisasi memiliki media adalah salah satu cara mengeluarkan uneg-uneg atau memberitakan yang benar agar NU tetap eksis di tengah gempuran disinformasi. 


Media Biliksantri milik PAC IPNU IPPNU Mayong bisa menjadi alternatif bagi kader NU Jepara khususnya agar kegiatan NU bisa terakomodir dengan baik dan sistematis. 


"Di luar organisasi kita, kadang suatu tulisan dipublikasikan itu salah, tapi nampak benar. Mereka mungkin memiliki 1000 akun, sehingga kita kalah," kata Kyai Mustain Anas, pembina PAC IPNU IPPNU Mayong dalam pembukaan Kelas Budaya Jurnalistik (KBJ) Harlah Biliksantri ke-4 di SMK Islam Manba'ul Ulum Kedungombo Buaran, Kecamatan Mayong pada Ahad (03/03/2024). 


Menurutnya kader NU tidak boleh takut salah. NU harus maju melalui publikasi literasi agar tidak ketinggalan dengan kelompok lain. Ia berharap Biliksantri menjadi pionir publikasi kegiatan NU dan tetap Istiqomah dalam merawat budaya literasi. 


"Mudah-mudahan di usia ke-4 Biliksantri lebih giat lagi dalam menulis," tuturnya. 

Sambutan Kyai Musta'in Annas pada Opening Ceremony Kelas Budaya Jurnalistik


Sementara Ketua PAC IPNU Mayong, Joko Sutrisno mengatakan bahwa KBJ ini memiliki 3 pelatihan kelas jurnalistik yakni kelas berita dan fotografi, sastra dan desain grafis. Oleh karena itu, kelas akan dilaksanakan dengan waktu dan tempat yang berbeda. 


"Semangat seperti inilah yang perlu kita tonjolkan untuk menggali bakat dan menumbuhkan bakat masing-masing," kata Joko. 


Kegiatan Kelas Budaya Jurnalistik ini dilaksanakan oleh Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) PAC IPNU IPPNU Mayong dan diikuti oleh beberapa kader NU ranting dan komisariat se-Kecamatan Mayong.


Penulis : Nadian Mustofa & Alfia Ainun N

Editor : M. Nur Salim

Posting Komentar untuk " Media Biliksantri PAC IPNU IPPNU Mayong Diharapkan Jadi Eksistensi NU di Jepara"