Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Persoalan Pendidikan, PW IPNU IPPNU Jateng Resmikan Student Research and Development Team

 


Semarang, Biliksantri.com Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Tengah Resmikan Student Research and Development Team sebagai wujud kontribusi atasi persoalan dalam dunia Pendidikan khususnya di Jawa Tengah pada Kamis, (4/4/2024). 


Muhammad Adi Adrian selaku Koordinator mengungkapkan, pendidikan adalah satu-satunya cara untuk menjadikan suatu Negara Maju. 


“Terkadang kita semua kurang peka bahwa pendidikan adalah investasi utama. Tidak ada Negara Maju yang memiliki Pendidikan dibawah Negara Berkembang. Maka kualitas SDM yang unggul, berkarakter, dan memiliki kemandirian dalam bidang apapun menjadi penting”, terangnya.


Selain itu, dalam orasinya, Adi juga menyampaikan tentang berbagai persoalan yang ada dalam dunia Pendidikan. 


“Permasalahan seperti kekerasan seksual, bullying, judi online, kekerasan pelajar adalah hal-hal yang mencederai dunia pendidikan.  Maka dari itu kita harus ikut terlibat dan peka untuk berkontribusi dan menuntaskan permasalahan yang ada”, ujar Adi.


Lanjut Ardi menyampaikan, melalui Student Research and Development Team yang diinisiasi oleh PW IPNU IPPNU Jawa Tengah adalah hal kecil yang kemudian menjadi tujuan kita untuk berkontribusi kepada Pendidikan sehingga akan tercipta Generasi Unggul. 


“Kami mengajak seluruh kader IPNU IPPNU Se-Jawa Tengah baik dari Pimpinan Ranting sampai Pimpinan Cabang untuk Bersama menyukseskan Riset Pelajar yang tujuan utamanya adalah bentuk kontribusi kita atas Merdekanya Indonesia”, pungkasnya.


Pada momentum itu dibentuk team Student Research and Development yang terdiri dari General Manager, Divisi Riset, dan Divisi Monitoring dan Evaluasi. 




(Nisa/Alf/Han/If)

Posting Komentar untuk " Atasi Persoalan Pendidikan, PW IPNU IPPNU Jateng Resmikan Student Research and Development Team"