Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rawat Bumi, Kegiatan Dolanandur Yayasan Kali Ilmu Dihadiri Mantan Timnas Gunawan Dwi Cahyo




Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka merawat dan melestarikan Bumi, Yayasan Kali Ilmu ajak puluhan anak-anak hingga remaja ikuti kegiatan Dolanandur (Dolanan Lan Tandur-tinandur). Hadir juga dalam kegiatan itu yakni mantan pemain Timnas Gunawan Dwi Cahyo, bertempat di halaman Yayasan Kali Ilmu, Desa Kalipucang Kulon, Welahan, Jepara, pada Jumat  (19/04/2024). 


Usung konsep menjaga kelestarian Bumi, puluhan peserta bukan sekedar dolanan, tetapi diberikan edukasi cara merawat Bumi yang baik, salah satunya menanam bibit pohon.


Pada kesempatan itu, Gunawan membagikan motivasi untuk berani bermimpi besar meraih cita-cita. Gunawan juga mengajarkan praktik bermain sepak bola secara langsung kepada anak-anak. 


Ketua Yayasan Kali Ilmu, Nor Islafatun mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk memperingati hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024. 


"Kami ingin memberikan edukasi dengan cara menyenangkan kepada anak-anak dan remaja untuk menjaga bumi," kata Islafatun.


Bukan hanya menanam bibit pohon untuk penghijauan, kegiatan itu juga terdiri dari mewarnai dan melukis gambar Bumi menggunakan pewarna alami. Lanjut Islafatun mengungkapkan, kegiatan menanam bibit pohon itu sebagai bentuk mendoakan dan merawat Bumi agar selalu terjaga kelestariannya dalam hidup berdampingan.


Sementara itu, salah satu volunteer Kali Ilmu, Yusrul Hana, mengaku senang menjadi bagian kegiatan itu karena mendapat wawasan dan relasi baru.


"Seru banget, banyak hal dan relasi baru yang aku dapatkan saat jadi relawan," ungkapnya.


Penulis : Alfia Ainun

Editor: Ifa Rizki P

1 komentar untuk " Rawat Bumi, Kegiatan Dolanandur Yayasan Kali Ilmu Dihadiri Mantan Timnas Gunawan Dwi Cahyo"