Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Tim Pelajar SLTA se-Kudus Ikuti Lomba LCC PAI IAIN Kudus

Penyerahan hadiah dan tropy kepada pemenang lomba LCC PAI 

 
Biliksantri.com, Kudus_ Sebanyak 15 tim pelajar SMA se Kabupaten Kudus mengikuti Himpunan Mahasiswa   Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI di gedung SBSN  lantai 1 Tarbiyah  pada (22/05/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi PAI IAIN Kudus yang terbagi menjadi tiga babak, yaitu penyisihan, semifinal, dan final.
 
Dalam final Lomba LCC tersebut, MAN 2 Kudus berhasil meraih juara pertama, disusul oleh MA Muhamadiyyah Kudus sebagai juara kedua, dan Tahfizd Putri Yanbuul Qur’an sebagai juara ketiga.
 
Muhammad Fahmil Wafa, selaku Penanggung Jawab acara, menyatakan bahwa Lomba LCC PAI merupakan bagian dari Islamic Education Competition 2024 yang bertujuan untuk mengembangkan potensi, meningkatkan minat, bakat, dan prestasi di bidang akademi.

"Ini merupakan rangkaian dari Educational Competiton peringatan HUT PAI kemarin," kata Fahmi.


Fahmi menambahkan bahwa acara ini  sekaligus sarana untuk memperkenalkan  prodi PAI kepada siswa SLTA sederajat sebagai pilihan dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi”.

"Untuk meningkatkan citra PAI di mata publik, memberikan ajang kompetisi bagi para siswa,  termasuk memotivasi siswa untuk belajar lebih giat, menumbuhkan minat dan bakat di bidang akademik," tambahnya.

Suasana peserta dalam mengerjakan soal pada babak penyisihan

 

Selaras dengan hal tersebut, Ketua HMPS PAI, Muhammad Rizky menjelaskan  kegiatan untuk menjalin kerjasama  antara kampus dan sekolah SMA se Kudus.

"Kerjasama dengan sekolah melalui event-event seperti ini," jelasnya.


 
 Winda/Alfia

Posting Komentar untuk "15 Tim Pelajar SLTA se-Kudus Ikuti Lomba LCC PAI IAIN Kudus"