Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SKB 1 LAKUT Korcab Solo Raya Diskusi tentang Indonesia hingga Public Speaking

 

Foto bersama seluruh peserta SKB 1 LAKUT Korcab Solo Raya


Solo, Biliksantri.com - Koordinator Daerah (Korda) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Koordinator Cabang (Korcab) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Solo Raya meliputi Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, karangayar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten menggelar Sekolah Kader Berkelanjutan (SKB) Latihan kader Utama (LAKUT) di Pondok Pesantren As-Siroj jl. Honggowongso No. 107 Jayenan Kec. Laweyan Kota Surakarta pada Sabtu-Ahad (25-26/5/2024). Latihan ini diikuti oleh 40 peserta. 


Dalam seleksi LAKUT  pertama ini membahas mengenai materi Sejarah Indonesia mulai dari era pra-kolonial hingga sekarang yang langsung didampingi oleh instruktur PW IPNU Jawa Tengah. 


Tak hanya itu, peserta juga dibekali cara public speaking dalam menyampaikan materi di depan umum dan gaya tubuh yang sopan dan benar. 


Salah satu peserta, Ubed yang berasal dari Gresik mengaku bahwa motivasi mengikuti LAKUT ialah untuk menuntaskan pengkaderan IPNU sampai atas dan lebih menjiwahi IPNU.


“SKB Lakut yang diadakan PW IPNU IPPNU Jateng menjadi pembeda juga identitas pengkaderan IPNU IPPNU di Jateng," ungkapnya.

 

Penulis: Miftahul Khoir

Editor : Alfia, Salim

Posting Komentar untuk " SKB 1 LAKUT Korcab Solo Raya Diskusi tentang Indonesia hingga Public Speaking"