Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT Sukses Gemilang dan PMI IAIN Kudus Cegah Bencana Alam Melalui Penanaman Pohon

Mahasiswa PMI IAIN Kudus dan warga Golantepus setelah melakukan penanaman pohon


Kudus, Biliksantri.com_PT Sukses Gemilang bersama Sejumlah Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN Kudus melakukan program CSR berupa penanam pohon di desa Golantepus Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Acara ini diselenggarakan pada Rabu, (05/06/2024) untuk mencegah bencana alam.


Ketua Kelompok PMI, Adiella  farizqiani mengatakan bahwa salah penanaman bibit pohon dilakukan dikarenakan daerah tersebut sering terjadi bencana alam.


"Kami melaksan penanaman bibit pohon di daerah sekitar desa Golantepus kecamatan Mejobo kabupaten Kudus yang sering terkena bencana alam banjir," terangnya.


Selain itu, pelaksanaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan meningkatkan minat Warga untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai lumbung pangan.



"Supaya bukan sekedar menjaga lingkungan tetapi juga bisa memanfaatkan lahan kosong," tambahnya.



Dalam kesempatan tersebut, PT. Sukses Gemilang memberikan program yakni berupa penanaman 10 pohon bibit yang terdiri dari bibit buah jeruk manis dan bibit sayuran terong hijau. 



Salah satu warga Golantepus, Budiyono yang sebagai petani sekaligus peternak merasa senang karena kegiatan ini mampu meminimalisir bencana banjir bagi masyarakat sekitar terkhusus daerah Mejobo. 



"Semoga dapat menjadi inspirasi dari kelompok sosial lainya untuk turut serta menjaga lingkungan, dan kolaborasi mahasiswa sebagai mesin penggerak dengan perusahaan dan masyarakat lokal dapat terus berkembang" , kata Budiono.

1 komentar untuk "PT Sukses Gemilang dan PMI IAIN Kudus Cegah Bencana Alam Melalui Penanaman Pohon "