Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UKM Racana dan Mapala Polibang Balekambang Lakukan Penggemblengan Mental pada Pramuka MA Nurul Ilmi di Rahtawood



Kudus, biliksantri.com - Masa liburan sekolah biasanya diisi dengan kegiatan jalan-jalan jauh atau hanya beraktivitas di rumah saja. Namun tidak dengan sebagian siswa Pramuka MA Nurul Ilmi Bategede Nalumsari Jepara. Mereka 'digembleng' atau dilatih mentalnya oleh mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana dan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) dari Politeknik Balekambang di Wisata Rahtawood, Desa Rahtawu Gebog Kudus dari 29 Juni - 1 Juli 2024. 


Kegiatan ini merupakan rangkaian acara pada pelantikan penegak Bantara (Bantuan Tenaga Rakyat) tahun 2024. Diikuti oleh sekitar 80 siswa, kegiatan kemah ini juga dibantu oleh puluhan alumni yang siap mendampingi sampai kegiatan selesai. 


Pradana Ambalan Sunan Kalijaga MA Nurul Ilmi, Muhammad Adhimul Alim mengatakan bahwa ia sangat senang adanya mahasiswa dari Politeknik Balekambang yang mengisi materi tentang Kepramukaan. Selain dapat ilmu, juga pengalaman yang berharga.


"Kami baru pertama kali dapat material seperti ini," ujarnya.


Anggota lain, Fitri Khoirun Nisa mengatakan dirinya akan berusaha untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Menurutnya kemah Bantara yang diadakan satu tahu sekali ini sangat penting bagi perkembangan mental siswa. 


Acara ini diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya istigosah, pembekalan materi pecinta alam dan kepramukaan, hiking, latihan memasak bersama dan lainnya.


Lim/Al

Posting Komentar untuk " UKM Racana dan Mapala Polibang Balekambang Lakukan Penggemblengan Mental pada Pramuka MA Nurul Ilmi di Rahtawood"