Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAC Mayong Bentuk Komisariat di SMP Islam Manba'ul Ulum

 
Pemaparan materi (foto : Djayus)
Jepara, biliksantri.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mayong membentuk kepengurusan Komisariat di SMP Pesantren Manba'ul Ulum Kedungombo, Buaran pada Selasa, (28/1/2020). Bertempat di Aula, terpilih Muhammad Zainal Falah dan Syafaatul Azzahra sebagai Ketua IPNU-IPPNU PK SMP Islam Manba'ul Ulum periode 2020/2021.

Menurut Ali Syahab selaku perwakilan PAC Bidang Departemen Komisariat dan Pondok Pesantren, sebagai langkah awal pihaknya akan memberi pendidikan lewat kegiatan Makesta. Diperkirakan akan dilaksanakan bulan Februari mendatang bergabung dengan Komisariat SMK Manba'ul ulum.

"Setelah makesta nanti kita arahkan kepada progam2 kerja mereka," ujar Syahab.

Ia berharap SMP Manba'ul ulum bisa menjadi contoh SMP dan MTs lain di Kecamatan Mayong untuk bisa berpartisipasi dalam pembentukan komisariat khususnya di naungan LP Ma'arif NU. Pihaknya sangat siap berperan dan ikut serta dalam pembentukan komisariat jika memang sekolah-sekolah di mayong memberikan izin.

Sebelumnya, perwakilan dari PAC Mayong meminta izin kepada kepala sekolah SMP Manba'ul Ulum, Nur Hasan, S.Pd.I untuk membentuk pimpinan komisariat. Menanggapi hal itu, ia mendukung penuh pendirian itu dan mulai sekarang peran OSIS akan tergantikan oleh PK IPNU-IPPNU.

Nur Hasan berharap dengan adanya PK dapat menanamkan mental dan tanggung jawab yang baik bagi santri. Agar setelah lulus memiliki keberanian dan tanggung jawab atas ilmu agama maupun umum.

"Siap apabila diminta menjadi bagian pengurus masjid atau musholla kelak mereka kembali ke rumah," pungkasnya.

Penulis: Djayus/lim

Posting Komentar untuk "PAC Mayong Bentuk Komisariat di SMP Islam Manba'ul Ulum "

Berlangganan via Email