Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Covid-19, Ansor Jepara Instruksikan Kader Lakukan Penyemprotan Disinfektan


 Jepara, biliksantri.com - Guna mencegah wabah virus Corona (Covid-19), PC GP Ansor Jepara melalui Satuan Tugas Banser Tanggap Bencana (Satgas Bagana) instruksikan kader agar melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing. Penyemprotan dilakukan bisa di berbagai tempat misal masjid, musola, pondok pesantren dan instansi pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Satgas Bagana, Amir Zuhri dalam Sosialisasi Program Pencegahan Covid-19 bersama empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor, yakni PAC Mayong, Nalumsari, Welahan dan Kalinyamatan di Gedung MWC NU Kecamatan Mayong, Jepara pada Senin malam (23/03/2020).

Segala keperluan penyemprotan, kader Ansor diminta untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti jas hujan, helm, kaca mata, sepatu boot, sarung tangan dan masker.

"Bahan disinfektan sendiri terdiri dari 50 liter dicampur dengan satu liter bayclin," kata Amir.

Khusus tempat ibadah, Amir menghimbau agar karpet, sajadah, mukena dan sejenisnya disingkirkan terlebih dahulu agar tak terkena cairan disinfektan. Jika terkena, maka akan menimbulkan bau yang tak sedap.


Sebelum melakukan itu semua, kader Ansor agar berkoordinasi dahulu dengan pihak pengurus ibadah atau lembaga setempat sesuai prosedur.

"Setelah selesai, peralatan penyemprotan tadi dicuci hingga bersih," ujarnya.

Usai sosialisasi, para kader langsung terjun lapangan menyemprotkan disinfektan di berbagai masjid wilayah Mayong dan sekitarnya.

(Wafa/Lim)

Posting Komentar untuk "Cegah Covid-19, Ansor Jepara Instruksikan Kader Lakukan Penyemprotan Disinfektan"