• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Isra' Mi'raj, Ponpes NFA Imbau Santri Waspada Corona

    Selasa, 24 Maret 2020, 7:15:00 AM WIB Last Updated 2020-03-24T16:38:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Ust. Abdul Jabar saat memberikan sambuta pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H (foto: Aan).

    Jepara, biliksantri.com - Informasi wabah Corona virus disease (Covid-19) yang sering diberitakan media telah menjalar ke seluruh pelosok Indonesia. Informasi simpang siur alias hoaks terkait Corona yang ditulis oleh orang tak bertanggung jawab terus beredar. Meski demikian, santri diimbau untuk tetap waspada terhadap virus berbahaya ini dan mencari rujukan informasi resmi yang telah ditetapkan pemerintah.

    Hal itu disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah Amtsilati (NFA), Ustadz Abdul Jabar saat memberikan sambutan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di komplek Ponpes NFA Dukuh Gondang, Bungu Mayong Jepara, Minggu (22/03/2020).

    Menurutnya, kita jangan sampai lengah menghadapi fenomena itu dan tetap menjalankan ibadah seperti biasa. Wabah ini sebagai ujian bagi Allah kepada umat manusia agar mendekatkan diri kepada-Nya.

    "Seharusnya ini menjadi kesadaran bagi kita agar bersungguh-sungguh dalam beribadah," katanya.

    Ustadz Abdul Jabar juga berpesan kepada santri agar selalu menjaga kebersihan. Wudlu yang selalu dilakukan, insyaallah sebagai bentuk usaha dalam melindungi diri dari segala penyakit. Di dalam wudlu ada isytinsyaq yakni memasukkan air ke dalam hidung.

    "Kalau baru pertama, biasanya kepala pusing," imbuhnya.

    Sementara itu, sesepuh Ponpes NFA, Kiai Masudi mengatakan bahwa selain Allah adalah makhluk. Setiap makhluk itu pasti akan rusak. Hanya Allah lah yang kekal abadi. Jadi, tidak ada suatu kekuatan pun yang dapat menyaingi-Nya. Termasuk Corona, makhluk kecil yang tak kasat mata.

    "Itu semua diciptakan oleh Allah SWT. Jadi jangan takut, tapi ihtiyar dengan tetap waspada," ujarnya.

    Ia menghimbau agar tetap berdoa dan meminta perlindungan kepada-Nya. Sehingga wabah itu cepat hilang dan warga dapat beraktivitas seperti biasanya.

    "Mudah-mudahan kita dijauhkan dari segala bala dan penyakit," harapnya.

    Acara ini diadakan tertutup khusus untuk santri pondok dan beberapa tamu undangan khusus.

    (Lim/if)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya

    NamaLabel

    +