Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edukasi Warga, Pemuda Buaran Sosialisasikan Covid-19

sosialisasi-corona-covid19
Anggota IPPNU Buaran memberikan brosur tentang virus Korona

Jepara, biliksantri.com - Antisipasi mewabahnya virus Korona, masyarakat diimbau untuk tidak keluar rumah tanpa ada keperluan yang penting. Hal demikian dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus yang diberi nama Covid-19 itu. Oleh karenanya, guna memberi pemahaman tentang Korona, pemuda Desa Buaran, Mayong memberikan sosialisasi edukasi kepada warga secara door to door (langsung ke rumah) pada Selasa (07/04/2020).

Kegiatan yang terdiri dari unsur pemuda Karangtaruna, Ansor dan IPNU-IPPNU ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yang sudah diawali hari Ahad kemarin.

Ketua Karangtaruna Buaran, Yusuf mengatakan teknis edukasi ini dengan cara mendatangi satu per satu rumah. Sambil menjelaskan, tiap rumah diberikan brosur tentang Korona.

"Kami merasa masih banyak warga yang belum paham mengenai virus ini," ungkapnya.

Menurutnya, edukasi masyarakat lebih penting daripada bantuan logistik. Karena ia yakin masyarakat mampu menyediakannya sendiri.

Salah satu anggota, Nisa Aula yang ikut kegiatan ini menuturkan bahwa masyarakat desa Buaran merespon baik adanya edukasi Korona. Para warga terutama ibuk-ibuk yang bersangkutan aktif bertanya, baik berupa gejala atau cara pencegahan dari Korona. Ia berharap masyarakat lebih waspada dan senantiasa menjaga diri.

"Selalu bergaya hidup sehat dan bersih," ujarnya.

(Mus/Lim)

Posting Komentar untuk "Edukasi Warga, Pemuda Buaran Sosialisasikan Covid-19"