Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mata Air Jepara Galang Dana Kemanusiaan Perangi Virus Corona

Foto: dokumen pribadi Mata Air Jepara
 
Jepara, biliksantri.com - Keadaan darurat Korona yang kini statusnya belum dicabut, mengundang kepedulian berbagai pihak untuk andil bersama perangi virus itu. Mata Air Jepara misalnya, yang membuka wadah penggalangan dana kemanusiaan. Organisasi yang bergerak di bidang sosial pendidikan ini turut ambil bagian dalam membantu mengentaskan darurat Korona.

Melalui wadah ini, diharapkan semua bisa berdonasi untuk membantu menghentikan penyebaran virus corona.

"Hati kami tergerak melihat dampak virus corona yang mengakibatkan perekonomian masyarakat kecil menurun drastis," ungkap Manajer Umum Mata Air Jepara, Ahmad Widiatmoko saat dihubungi biliksantri.com pada Senin (06/04/2020).

Pria yang kerap disapa Kak Moko mengajak kita semua bisa bersama-sama untuk memberikan kontribusi ke masyarakat dalam menangani wabah Korona. Selain itu ia berharap gerakan kebaikan ini tumbuh secara eksponensial melebihi penyebaran Korona.  Tak hanya itu, program ini akan sukses jika orang yang berkontribusi semakin banyak. Setidaknya, mereka yang berdonasi akan mengajak orang lain yang dianggap mampu untuk ikut mendukung.

"Sehingga dana kemanusiaan lebih cepat terkumpul dan tersalurkan," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Galang Dana Kemanusiaan, Afwan Maulana mengatakan, uang hasil penggalangan dana akan dibelikan sembako untuk disalurkan pada orang yang melakukan isolasi mandiri. Peralatan Alat Pelindung Diri (APD) juga akan dibagikan ke rumah sakit rujukan yang membutuhkan.

"Kita akan berkoordinasi dengan Pemkab mengenai data PDP agar tersalurkan sebagai mestinya," tuturnya

Selain itu, Mata Air Jepara juga menerima segala bentuk bantuan dari donatur. Baik berupa uang, masker, hand sanitizer dan lainnya untuk dibagikan kepada korban coronavirus.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat melalui
No. Rekening : BNI 8800111102 a/n Mata Air Jepara

Sedangkan bantuan yang berupa barang bisa konfirmasi melalui narahubung berikut.

Afwan : 089 669 904 792
Lokasi : Jl. Kabul, RT 004/RW 003 Pecangaan Kulon, Jepara

(Hai/If/Lim)

Posting Komentar untuk "Mata Air Jepara Galang Dana Kemanusiaan Perangi Virus Corona "