Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fasih Foundation Akan Terbitkan Buku Biografi 22 Ulama Jepara

foto bersama para peserta lomba karya tulis ilmiah biografi, dan panitia penyelenggara

 

Jepara, biliksantri.com - Setelah sukses gelar lomba penulisan biografi, Fathan Subchi Institute for Humanity akan terbitkan buku berjudul 'Biografi 22 Tokoh dan Kyai Pengukir Sejarah NU di Jepara'. Buku ini merupakan hasil kumpulan tulisan perserta lomba menulis biografi dari berbagai daerah di Jepara. Rencananya buku ini akan di launching bertepatan pada hari lahir Nahdlatul Ulama ke 95 pada 31 Januari 2021.
 
Hal ini disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara, Zakariya Anshori dalam acara penganugerahan pemenang lomba karya tulis ilmiah biografi ulama Jepara yang bertempat di Kafe Djago, Jepara pada Senin, (02/11/2020)

Sebelum dibukukan, peserta akan mendapat pelatihan menulis biografi dahulu sehingga tulisan yang akan dibubukan lebih matang.

"Pelatihan menulis untuk peserta segera kami direncakan minggu ini," kata Zakaria.

Zakariya berharap setelah kegiatan ini, peserta tetap semangat menulis dalam menggali sejarah ulama Jepara yang telah terkubur oleh zaman. Sehingga dapat kita temui suri tauladan baru

"Juara bukanlah tujuan, tujuannya adalah untuk mencari tauladan para Kyai di Jepara," tambahnya.

Sementara itu, pembina Fasih, Sholahuddin Iskandar mengatakan didirikannya yayasan Fasih adalah untuk pemberdayaan dan meningkatkan literasi khusunya di kalangan Millenial. Mengingat di Indonesia tingkat literasinya sangatlah rendah.

"Biar bukan hanya kerja politik, namun juga kerja pemberdayaan hingga meningkatkan literasi," pungkasnya.

Dian Kristiandi Bupati Jepara juga menyampaikan harapan melalui pidatonya yang diwakili oleh Dwi Riyanto.
Dian berharap melalui kegiatan ini dapat membangun literasi, motivasi, dan imajinasi para generasi millenial sehingga melahirkan anak muda yang berkualitas.

"Jika kemampuan literasi meningkat, maka kemampuan dan kualitas hidup juga meningkat," harapnya melalui pidato yang diwakilkan tersebut.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Fathan Subchi, wakil ketua komisi XI DPR RI dan Sekretaris FPKB DPR RI.

(If/Lim)

Posting Komentar untuk "Fasih Foundation Akan Terbitkan Buku Biografi 22 Ulama Jepara"