• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kunjungi PAC Mayong, Kader NU Sepakat Bentuk IPNU IPPNU Ranting Bungu

    Sabtu, 07 November 2020, 7:59:00 AM WIB Last Updated 2020-11-07T01:01:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Arif Setiawan dkk bersama Ketua PAC Mayong (kanan), Muhammad Muslim. Foto: Salim
     

    Jepara, biliksantri.com - Sejumlah kader muda NU asal Desa Bungu berkunjung dan silaturahim ke Ketua PAC IPNU Mayong,  Muhammad Muslim di kediamannya di Desa Mayong Lor pada Jumat (6/11/2020). Kedatangan mereka meminta arahan pembentukan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Bungu yang sempat vakum.

    Perwakilan kader muda NU Bungu, Arif Setiawan mengatakan potensi anak muda Bungu perlu diwadahi organisasi yang tepat. Ia menyadari kendala geografis dan jaringan organisasi menjadi alasan para pemuda NU Bungu kurang begitu semangat dalam berorganisasi.

    "Ini tantangan bagi kami agar tahun ini IPNU IPPNU segera terbentuk," tutur Arif.

    Arif menambahkan, warga Bungu secara keseluruhan mengikuti amalannya NU. Hal itu dibuktikan banyaknya jam'iyyah yasinan, manaqib, tahlilan dan lainnya berkembang pesat dulu hingga sekarang. Bahkan sudah berdiri Pondok Pesantren Nurul Falah Amtsilati (NFA) yang berafiliasi kepada ajaran-ajaran Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdiyyah.

    "Untuk itulah, perlu wadah agar bisa bersilaturahim dengan desa lain yang memiliki karakter sama," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua PAC IPNU Mayong, Muhammad Muslim menyambut baik kedatangan Arif dan rombongan. Pihaknya mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Arif dkk untuk berkhidmat di IPNU IPPNU. Pasalnya akhir-akhir ini organisasi Islam yang tak sepaham Pancasila merebak begitu masif. IPNU IPPNU sebagai awal pengkaderan dasar NU memiliki tanggung jawab agar anak muda tak terpengaruh dengan organisasi tersebut.

    Oleh sebab itu, IPNU IPPNU nanti yang terbentuk diharapkan membawa 'angin segar' bagi kehidupan masyarakat di Desa Bungu, khususnya para pemuda usia sekolah.

    "Saya harap silaturahim ini menjadi semangat baru bagi para kader NU muda di Bungu," ungkapnya.

    (Lim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya