• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gandeng Ranting Mayong Kidul, PR IPNU IPPNU Kuanyar Gelar Makesta Berlandaskan CINTA

    Minggu, 13 Desember 2020, 10:27:00 PM WIB Last Updated 2020-12-13T15:27:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Jepara, biliksantri.com - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Ranting Kuanyar adakan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) pada Sabtu, (12/12/2020).  Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 12 sampai 13 Desember 2020 bertempat di SDN 02 Kuanyar, Mayong.

    Bekerjasama dengan Ranting Mayong Kidul, keduanya akan bentuk kader Militan berlandaskan CINTA (Cerdas, Inovatif, Nasionalis, Tanggung jawab dan Agamis).

    Ketua IPNU Ranting Kuanyar, M. Haidarullah mengatakan Makesta gabungan ini adalah bentuk jalinan silaturahmi bagi kedua ranting. Memasuki masa akhir jabatan Februari 2021, Haidar mengajak Ranting Mayong Kidul yang antusias dalam melaksanakan Makesta Gabungan.

    "Hal ini juga mempermudah mendapatkan bantuan panitia di masa Pandemi ini," ujar Haidar saat dihubungi biliksantri.com.

    Ia menambahkan Makesta penting diadakan oleh organisasi setingkat ranting karena merupakan pendidikan kader tingkat paling dasar dalam IPNU dan IPPNU. Tujuannya untuk menjaring kader muda IPNU dan IPPNU di desa-desa.

    Haidar berharap dalam Makesta ini akan merekatkan hubungan antara ranting Kuanyar dan Mayong Kidul. Ia berpesan kepada peserta, semoga menjadi kader-kader yang dapat meneruskan estafet kepemimpinan IPNU IPPNU dan menjadi garda kader muda NU

    Sementara itu, Ketua PR IPPNU Mayong Kidul, Umi berharap agar Makesta gabungan ini mampu membentuk kader-kader milenial yang mumpuni.

    "Semoga melahirkan kader yang mumpuni kedepannya," pungkasnya.

    Dalam Makesta ini, para peserta dibekali dengan materi seperti ke-NU-an, ASWAJA, Ke- IPNU IPPNU- an, Dasar Amaliyah NU, Kebangsaan dan Keorganisasian.

    (Hai/If)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya