• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar RTL, Kader IPNU IPPNU Kuanyar - Mayong Kidul Diminta Pahami PD/PRT Organisasi

    Rabu, 30 Desember 2020, 7:06:00 AM WIB Last Updated 2020-12-30T00:06:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Ranting Mayong Kidul dan Kuanyar adakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) pertama  setelah kegiatan MAKESTA gabungan beberapa hari lalu. RTL tersebut lebih menekankan kader IPNU IPPNU untuk memahami Peratutan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Organisasi. Kegiatan itu berlangsung pada Ahad,  (27/12/2020) di Musholla Al-Ishlah dukuh Panjunan Desa Mayong Kidul.

    Lala, selaku ketua IPPNU Ranting Kuanyar mengatakan bahwa, PD/PRT Organisasi sangat penting untuk dipahami para alumni MAKESTA yang kedepannya akan menjadi kader pemimpin baru.

    "PD/PRT menjadi hal yang paling mendasar untuk dipahami para kader baru," tuturnya

    Ia berharap setelah para kader dibekali materi PD/PRT Organisasi, mereka dapat mengaplikasikan ke dalam kehidupan berorganisasi IPNU IPPNU di masing-masing Ranting. Sehingga dapat mencetak kader yang mumpuni.

    "Semoga output dari kegiatan MAKESTA kemarin dapat dirasakan dan berguna di masing-masing Ranting," ungkap Ketua IPPNU Ranting Kuanyar yang sebentar lagi demisioner tersebut.

    Sementara itu, Umi Hamdanah selaku Ketua IPPNU Ranting Mayong Kidul juga mengatakan tujuan diadakannya RTL untuk memperkuat ikatan antar kader, serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam Organisasi.

    Selain itu agar ilmu yang di dapat para kader tidak terbuang percuma dan dapat diaplikasikan pada Ranting

    Ari Alfani, Salah satu peserta dari Ranting Kuanyar mengaku sadar akan pentingnya bekal materi yang disampaikan dari Pimpinan Cabang.

    "Selain mengetahui dasar-dasar ber-IPNU IPPNU, kita jadi tahu tujuan dan fungsi departemen dalam organisasi," ujarnya.

    Hadir dalam Kegiatan RTL tersebut Yakni Yusrul Wafa, wakil ketua bidang Organisasi Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Jepara.

    Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta sebanyak 25 baik dari Ranting Kuanyar maupun Mayong Kidul.

    (Abuhai/If)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya