Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni PAC Mayong: Khitobah, Ajang Pencarian Da'i Berbakat

Foto bersama peserta dan juri lomba Khitobah pada Porseni PAC IPNU IPPNU Mayong


Jepara, biliksantri.com - Khitobah yang digelar pada Porseni PAC IPNU IPPNU Mayong ke-XIII menjadi salah satu cabang lomba yang diadakan. Kegiatan itu berlangsung di ruang kelas SMA Islam Al Hikmah pada Ahad (17/01/2021). 

Menurut koordinator lomba Khitobah, Muhammad Faiz Fahrudin mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama SMA Al Hikmah jadi tuan rumah Porseni terutama Khitobah. Tujuannya yakni mencari da'i yang mumpuni di Kecamatan Mayong yang lahir dari IPNU IPPNU. 

"Bisa dibilang mencari public speaking yang handal," katanya. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) PAC IPNU IPPNU Mayong mengatakan meski lomba Porseni kali ini diadakan saat Pandemi Covid-19, namun bisa dibilang peserta masih banyak yang berpartisipasi dalam mengikuti semua ajang lomba Porseni ke-XIII ini. 

Dalam lomba Khitobah itu terdapat 3 juri yakni Nurul Haq dari Singorojo Kulon yang menilai tentang penguasaan materi. Pak Afif dari ranting Jebol yang menilai isi materi dan Nani Ambar Fatimah (Ranting Pancur) yang menilai tentang penguasaan panggung. 

Hasil lomba akan diumumkan pada Ahad (31/01/2021) yang bertepatan dengan hari kelahiran Nahdlatul Ulama (NU) bersamaan dengan pelaksanaan Konferancab ke-XIII di SMA Al Hikmah Mayong. 

*Pimpinan Komisariat (PK) SMK Manba'ul Ulum adalah salah komisariat yang ikut di lomba Porseni ke-XIII

Editor: Salim

Posting Komentar untuk " Porseni PAC Mayong: Khitobah, Ajang Pencarian Da'i Berbakat"

Berlangganan via Email