Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MWC dan Banom NU Mayong Dirikan Posko Siaga Bencana


 

Jepara, biliksantri.com - Curah hujan yang tinggi beberapa Minggu terakhir di wilayah Kabupaten Jepara mengkhawatirkan banyak pihak. Terutama area pegunungan dan daratan yang landai sering terjadi bencana longsor dan banjir. Seperti bencana banjir yang melanda Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari beberapa waktu lalu. 

Banyak masyarakat yang jadi korban atas bencana alam itu. Sawah dan rumah mereka terendam banjir dan tak bisa berbuat banyak. 

Prihatin dengan hal itu, Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Mayong dirikan Posko Siaga Bencana. Semua Badan Otonom (Banom) NU yang ada di wilayah Mayong saling bekerjasama membantu korban yang mengalami musibah. 

Ketua Tanfidziah MWC NU Mayong, H. Rozikin mengatakan musibah ini adalah ujian bersama. Para korban diuji ketabahan dan kesabaran, sedangkan yang tak terkena musibah diuji dengan kepedulian bersama. 

"Kami merasa berkewajiban untuk meringankan beban saudara kita terutama di Desa Dorang," katanya saat dihubungi biliksantri.com pada Kamis (4/01/2021). 

Menurutnya semua warga NU baik melalui lembaga-lembaganya tergerak untuk ikut membantu musibah banjir. Ia terharu dan berterimakasih atas semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Baik penggalangan donasi, logistik juga penyalurannya. 

"Semoga kepedulian dan kebersamaan ini dapat terus terjaga. jazaakumullah ahsanal jaza'," pungkasnya. 

MWC NU Mayong membuka donasi bagi siapa saja yang ingin berbagi. Donasi bisa berupa bahan makanan pokok, pakaian, uang dan lain sebagainya dan bisa dikumpulkan di Gedung MWC NU Mayong. 

(Lim)

Posting Komentar untuk " MWC dan Banom NU Mayong Dirikan Posko Siaga Bencana"

Berlangganan via Email