Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HMPS PAI UNISNU Jepara Gelar Ramadan Berkah dan Baksos


 
Jepara, biliksantri.com - Ramadan merupakan bulan yang setiap tahunnya dinantikan oleh setiap umat muslim. Kebaikan-kebaikan untuk mengisi kehadirannya selalui diupayakan mulai dari memperbanyak ibadah, berbagi maupun aksi sosial yang bernilai kebaikan lainnya.
 
Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Univesitas Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara memiliki cara tersendiri dalam mengisi bulan Ramadan dengan menyelenggarakan kegiatan Ramadan Berkah dan Bakti Sosial. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun tesebut kali ini bertempat di desa Pancur tepatnya di Basecamp Gerakan Pemuda (GP) Ansor ranting Pancur 2 Kecamatan Mayong. 
 
Ramadan Berkah dan Baksos akan dilaksanakan pada tanggal 26 April s/d 1 Mei 2021. Mengambil tema "Menuai Berkah di Bulan Suci bersama HMPS PAI dan Masyarakat Desa Pancur" tersebut memiliki banyak progam kegiatan antara lain tadarus al-Quran, kajian subuh, pendampingan belajar, nonton bareng film Islami, pelatihan kerajinan tangan dan menulis Arab pegon, khotmil al-Quran, lomba-lomba pendidikan serta bakti sosial yang bekerja sama dengan Anshor dan IPNU IPPNU ranting 2 Pancur.
 
Bupati HMPS PAI, Misbahul Khoir mengatakan target utama kegiatan ini yakni para pelajar yang ada di desa Pancur, khususnya pada tingkat SD/MI dan SMP/MTs.
 
"Itu masih ada meskipun dilakukan secara daring," katanya saat dihubungi biliksantri.com pada Senin (26/04/2021). 
 
Ia menambahkan tiap tahun kegiatan ini diadakan, apapun kondisinya. Tahun sebelumnya, meski dalam masa awa pandemi Covid-19, HMPS PAI tetap melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi yang membutuhkan.
 
"Alhamdulillah tahun ini kami sudah mendapat izin baik dari pemerintah desa maupun satgas Covid Pancur untuk menyelenggarakan selama 6 hari," tutur Misbah.
 
Tiap tahun kegiatan Ramadan Berkah berbeda, tergantung lokasi dan pihak-pihak yang berkolaborasi.
 
Ketua Panitia, Ahmat Saiful Anwar menyampaikan bahwa puncak kegiatan Ramadan Berkah dan Bakti Sosial nantinya akan diadakan pembagian sembako dan santunan untuk anak yatim. Selain itu, puncaknya nanti juga ada Mauidzoh Hasanah yang InsyaAllah akan diisi oleh Kyai dari Kabupaten Rembang.
 
Saiful berharap kegiatan ini dapat menjadi ladang berbagi ilmu, keterampilan dan lainnya  khususnya bagi mahasiswa PAI UNISNU untuk mengabdi di masyarakat.
 
"Serta dapat turut serta memperkenalkan lebih dekat lagi kampus UNISNU Jepara," pungkasnya.


(Khilda/Lim)

1 komentar untuk " HMPS PAI UNISNU Jepara Gelar Ramadan Berkah dan Baksos"

  1. Saya sebagai salah satu mahasiswa di Unisnu Jepara mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan Ramadhan berkah Hmps PAI dan bakti sosial yang bekerja sama dengan Ansor, Ipnu ippnu dan juga masyarakat desa pancur.
    Kepada sedulur semua , tetap semangat dan jaga kesehatan, buktikan bahwa kalian mengadakan kegiatan seperti ini bukan hanya untuk meningkatkan eksistensi tetapi juga untuk mewujudkan tujuan dari kegiatan tsb. Dan semoga kedepanya kegiatan seperti ini akan selalu ada di setiap tahunnya dan semoga kalian HMPS PAI selalu Istiqomah karna setahu saya bahwa melaksanakan kegiatan apapun itu bisa dikatakan mudah tetapi istiqomahnya yang sulit , tapi sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan.
    Dan saya berpesan, kalian disana membawa nama besar almamater kalian yaitu UNISNU Jepara, maka jaga nama baik almamater kalian, jangan sampai setelah dari sana justru akan menghasilkan mindset yang kurang baik dari masyarakat.
    Setiap perbuatan pasti ada timbal baliknya, jika kalian berbuat baik maka akan menghasilkan kebaikan, jika kalian berbuat kurang baik maka akan menghasilkan keburukan bahkan bukan hanya menjadi hal buruk untuk kalian, tetapi juga kepada almamater kita.
    Tetap semangat, jaga kesehatan, dan jangan lupa berpuasa.

    SUKSES HMPS PAI UNISNU JEPARA!!!!

    BalasHapus

Berlangganan via Email