Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kapasitas Pemahaman, PAC IPNU IPPNU Mayong Gelar Ngaji dan Upgrading Pengurus Baru

upgrading-pac-ipnu-ippnu-mayong

Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka meningkatkan kapasitas pemahaman, PAC IPNU IPPNU Mayong akan menggelar acara ngatur jiwa (Ngaji) bareng dan upgrading bagi pengurus baru PAC IPNU IPPNU Mayong pada Sabtu (01/05/2021) di SD IT Al-Anwar, Mayong Lor. 

Ketua Panitia, Dayat menjelaskan Ngaji kali ini mengangkat tema "urgensi ibadah online dalam perspektif ulama salafiyah an-nahdiyah". Menurutnya Fenomena serba online zaman sekarang memunculkan kasus baru seperti ada umroh dan shalat Jumat secara online.  Jadi, kasus itu diangkat untuk dikupas oleh ulama NU yang akan diisi oleh KH. Mughis Nailufar. 

 "Agar pengurus PAC tidak terjerumus ke suatu tren yang salah," katanya saat dihubungi biliksantri pada Selasa (27/04/2021).

Hal itu dipertegas kembali oleh Ketua PAC IPNU Mayong, Hamam Nasirudin. Ia mengatakan acara ini memiliki dua makna bagi pemahaman pengurus baru tentang banyak hal. Ngaji Bareng untuk mengetahui hukum ibadah online yang saat ini muncul di masa Pandemi. Sedangkan upgrading untuk menambah pengetahuan dalam tata pengelolaan organisasi ke depan. upgrading adalah sebagai wadah pertemuan dan sarana peningkatan kapasitas organisasi PAC IPNU dan IPPNU Mayong. 

"Semoga setelah upgrading, pengurus dapat menjalin kerjasama dengan baik dan menambah ilmu secara personal," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Mayong, Nisfatul Qoidah menambahkan upgrading ini sebagai wadah untuk mempererat antar sesama pengurus serta memperjelas arah PAC IPNU IPPNU Mayong masa khidmah 2021 - 2023 kedepan. Harapannya agar pengurus lebih solid serta menambah pemahaman tentang rencana-rencana yang akan datang.

Adapun jadwal acara ini yakni para peserta nanti Ngaji Bareng mulai jam 16.00. Kemudian, dilanjutkan Buka Bersama dan Salat Tarawih berjamaah. Usai tarawih, dilanjutkan dengan acara upgrading yang akan diisi oleh rekan Zainal Muttaqin. 


(Lim)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kapasitas Pemahaman, PAC IPNU IPPNU Mayong Gelar Ngaji dan Upgrading Pengurus Baru"

Berlangganan via Email