Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi Kebahagiaan, Paguyuban Segoro Bersama Banom NU Santuni Yatama di Karimun Jawa

paguyuban-banom-nu-karimunjawa

Jepara, biliksantri.com - Paguyuban Segoro (Semangat Gotong Royong) bersama dengan badan otonom Nahdlatul Ulama Kecamatan Karimun Jawa (Ansor, IPNU-IPPNU) berbagi kasih kepada yatim piatu dan dhuafa dengan memberikan santunan di Masjid Baitul Aziz Glaman Legon, Dukuh Mrican, RT 2 RW 4 Desa Kemujan, Karimun Jawa pada Jum'at (30/04/2021). 


Fahrul Alim, selaku ketua Paguyuban Segoro Karimun Jawa mengatakan santunan itu bukan yang pertama kali dilakukan. Pihaknya mengaku sering mengadakan santunan seperti itu. 


"Tahun ini merupakan tahun ke-empat kami mengadakan santunan untuk berbagi kebahagiaan di pertengahan bulan suci ramadhan," katanya.


Lebih lanjut ia menyatakan pada tahun ini pihaknya berhasil menyantuni Rp. 1.025.000/anak ditambah bingkisan berupa roti dan makanan ringan senilai Rp.100.000. Total donasi terkumpul Rp32.625.000 untuk dibagikan kepada 29 yatama yang berumur 0 - 15 tahun di Desa Kemujan Karimun Jawa.


Ia berharap, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan bisa mewujudkan kerukunan dan melakukan hal hal baik terutama untuk generasi muda di Karimun Jawa. Selain itu, akan membangun jiwa gotong royong sebagai bentuk melestarikan budaya warisan leluhur terutama di bulan yang penuh berkah seperti saat ini. 


"Semoga acara  positif seperti ini bisa terus diistiqomahkan dan berkelanjutan," ungkapnya. 

paguyuban-banom-nu-karimunjawa2


Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Karimun Jawa, Muslihun memberikan dukungan penuh kegiatan itu. Ia berharap tahun depan kegiatan seperti itu bisa semakin semarak dan menjangkau lebih banyak kaum mustad'afin.


"Kami berharap bisa menumbuhkan jiwa gotong royong dan kepedulian kepada sesama terutama yatim piatu agar bisa merayakan idul fitri dengan penuh suka cita", kata Muslihun.


(Zak/If)

Posting Komentar untuk " Berbagi Kebahagiaan, Paguyuban Segoro Bersama Banom NU Santuni Yatama di Karimun Jawa"