Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKK Rajekwesi Ajak Pelajar IPNU IPPNU Pahami Triad Genre

rajekwesi
doc. pribadi

Jepara, Biliksantri.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Rajekwesi ajak pelajar IPNU IPPNU desa setempat pahami Triad Genre melalui diskusi bertajuk "Peran Penting Remaja dan Orang Tua Terhadap PUP dan Triad Genre". Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Rajekwesi pada Sabtu (25/12/2021).

Ketua Pokja 1 Halimah Anwar menuturkan bahwa kegiatan diskusi remaja ini bertujuan untuk merealisasikan rancangan program kerja tim PKK. Menurutnya pendidikan dan konsep Triad Genre penting diketahui oleh pelajar khususnya pada usia IPNU IPPNU. Triad Genre adalah No Free Sex, No HIV/AIDS, No Pernikahan Dini. 

"Agar pengetahuan mereka lebih matang sebelum memutuskan menikah saat masih muda," pungkasnya. 

Selain itu, Ketua IPPNU Rajekwesi,  Kholifatun Ni'mah berharap kegiatan diskusi seperti ini bisa menjadi wadah bagi para remaja dan orang tua untuk meningkatkan pemahaman terhadap peran dan fungsinya masing-masing dalam rangka menanggulangi perilaku berisiko, seks bebas, dan pernikahan dini. 

"Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi sarana mewujudkan lingkungan remaja yang sehat," pungkasnya. 

Salah satu peserta, Dedi Khoirul Akbar mengaku kegiatan seperti ini sangat bermanfaat baginya. 

"kegiatan dikemas sangat menarik sehingga kita sebagai remaja bisa aktif dan leluasa sharing dengan para orang tua," ungkapnya. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Pokja 1 dan 4 PKK Desa Rajekwesi. Hadir 20 remaja anggota  IPNU-IPPNU perwakilan dari 6 dukuh di Desa Rajekwesi dan 10 perwakilan orang tua. 

(Kholif/Yon)

Posting Komentar untuk "PKK Rajekwesi Ajak Pelajar IPNU IPPNU Pahami Triad Genre"