Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MWC NU Mayong Gelar Malam Puncak Maulid Nabi dan Hari Santri

 

KH. Charis Rohman (Ketua PCNU Jepara)

Jepara, Biliksantri.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (WMC NU) Kecamatan Mayong menggelar Pengajian umum sebagai malam puncak dari Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional.

Acara yang bertemakan "Menyongsong 1 Abad NU Membumikan Harokah NU di Bumi Kartini" digelar di gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (WMC NU) Kecamatan Mayong, Rabu (09/11/2022).

Ketua PCNU Jepara, KH. Charis Rohman mengungkapkan bahwa harokah NU itu terwujud dalam ajaran ahlussunah waljamaah supaya menjadikan manusia sebaik-baiknya.

"Harokah itu gerakan bagaimana wong sing NU ngadek dadi Khairu ummah kaya hidup menungsa reti carane dadi menungsa," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan Maulid Nabi selaras dengan tujuan NU karena maulid itu mengenang kanjeng nabi maka sama saja melaksanakan ajarannya.

Ketua Panitia, Syaifuddin Zuhri dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas segala pihak yang ikut menyukseskan serangkaian acara pada malam ini.

KH. Yusuf Chudlori (Tengah), Pengasuh API Tegalrejo Magelang

Acara tersebut dihadiri oleh KH. Yusuf Cludori, Ketua PC Jepara, Ketua Banser Jepara, Ketua Syuriah Mayong, Ketua  Tanfidziyah Mayong, Seluruh pengurus ranting NU. 

(Alfia/Lim)

1 komentar untuk "MWC NU Mayong Gelar Malam Puncak Maulid Nabi dan Hari Santri"

  1. koreksi, ketua panitia namanya syaifudin zuhri .bukan Samsudin zuhri

    BalasHapus