Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KKN UNISNU Jepara Adakan Pelatihan Desain Grafis di MA Sabilul Ulum

kkn-unisnu-mayonglor-1-adakan-pelatihan-desain-grafis-di-ma-sabilul-ulum
Tim KKN UNISNU Jepara di Desa Mayong Lor Dan Kepala Lab Komputer melakukan pelatihan desain grafis (28/01/2023) 


Jepara, Biliksantri.com - Tim Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara Mayong Lor 1 mengadakan Pelatihan Desain Grafis pada Rabu (28/01/2023) di Laboratorium Komputer MA Sabilul Ulum Mayong.

Guru TIK MA Sabilul Ulum, Arif mengeluhkan bakat desain siswa yang belum terasah karena tidak adanya fasilitator. Banyak peserta didik yang mempunyai minat dan bakat dalam segi desain tetapi belum ada fasilitatornya.

Salah satu Tim KKN, Arinal Ardiansyah mengungkapkan bahwa komputer yang disediakan madrasah mampu menunjang minat dan bakat desain peserta didik. Ia melihat kapasitas komputer yang sangat memadai untuk dilakukan pelatihan desain grafis.

"Jadi hanya perlu penambahan file aplikasi desainya saja," ungkapnya.

Meskipun sempat terhambat listrik padam, para peserta mengikuti pelatihan penuh antusias dan mampu menyelesaikan dengan baik.

"Alhamdulillah selang setengah jam listrik padam bisa kembali hidup dan pelatihan bisa dilanjutkan sampai selesai," tutur Arinal.

Arinal juga berharap para peserta pelatihan dapat mengembangkan bakatnya guna bermanfaat kepada orang lain.

(Alfia/Lim)

1 komentar untuk " KKN UNISNU Jepara Adakan Pelatihan Desain Grafis di MA Sabilul Ulum"

  1. Alhamdulillah.. semangat terus kakak-kakak KKN semoga dg adanya sosialisasi kemaren bisa menambah daya tarik peserta didik untuk selalu mengembangkan bakatnya

    BalasHapus