Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut 1 Abad NU, MWC NU Trangkil Gelar Istighosah

MWC NU Trangkil, Kabupaten Pati gelar istighosah sambut satu abad NU

Pati, Biliksantri.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Trangkil menggelar Istighosah di Kantor MWC NU Trangkil pada Sabtu (04/04/2023). Kegiatan dalam rangka menyambut 1 Abad NU ini diikuti oleh seluruh Badan Otonom (Banom) dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Trangkil.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tanfidziah PCNU Pati KH Yusuf Hasyim. Istighosah dipimpin oleh KiaiSolihul Hadi. 

Rois Syuriah MWC NU Tragkil, KH Badrudin Syatibi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya. Ia mengatakan pada usia 1 abad NU ini MWCNU Trangkil memasuki periode kepengurusan kelima. Pihaknya merasa bersyukur karena telah memiliki kantor baru untuk menunjang kegiatan jamiyyah.

"Alhamdulillah dapat membangun gedung walaupun hanya sederhana. Semoga dapat bermanfaat kepada para jamaah dan jam'iyah NU di Kecamatan Trangkil," harapnya.

Sementara, Ketua PCNU Pati KH. Yusuf Hasyim menyampaikan ke depan NU diharapkan tidak hanya fokus mengurusi urusan rohaniah keagamaan saja. NU juga harus hadir kepada jamaah yang memerlukan bantuan pendidikan dan kesehatan.

"Khususnya kepada warga yang berada di bawah garis kemiskinan," ungkapnya.

Lebih lanjut Kiai Yusuf mengatakan mayoritas warga NU merupakan petani dan nelayan, khususnya di Kabupaten Pati. Ia berharap Banom NU yang mengurusi bidang tersebut, dalam hal ini Lembaga Pertanian dan Nelayan ikut mendampingi.

(Lam/Ltn/Lim)

Posting Komentar untuk " Sambut 1 Abad NU, MWC NU Trangkil Gelar Istighosah"