Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perisai Demokrasi Bangsa Lakukan Aundensi dengan Bawaslu RI sebagai Pemantau Pemilu Baru



Jakarta, Biliksantri.com _ Perisai Demokrasi Bangsa yang terdiri dari alumni-alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Badan Pengawas Pemilu dari seluruh daerah di Jawa Tengah melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia pada Senin, (5/02/2024).

 

 

Rikza Hasballa selaku Ketua Perisai Demokrasi Bangsa menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini untuk memaparkan harapan-harapan kepada Bawaslu RI sebagai wujud usaha integritas  pemantau pemilu.

 

"Kedatangan kami menyampaikan aspirasi, sehingga kami berharap bisa mendapat kabar baik yang bisa kami bawa pulang ke jawa Tengah”, tambahnya.

 

Rikza hasballa beroptimis dan berharap dapat melakukan kerjasama terhadap jajaran Bawaslu dalam menyukseskan pemillihan umum kali ini.

Kami sangat berharap bisa bekerja sama dengan Bawaslu RI sebagai hierarki paling tinggi sektor pengawasan pemilu namun kami juga melandasi komitmen kami dengan kepercayaan bahwa pemantau pemilu juga sebagai ujung tombak keberhasilan pemilu kali ini,” ujar Rikza

.



Iji Jaelani selaku Tenaga Ahli Bawaslu RI mengapresiasi persiapan pemantauan partisipatif dengan berkoordinasi secara langsung kepada Bawasu Repulik Indonesia..

 

"Kami sangat mengapresiasi kedatangan teman-teman dari perisai demokrasi bangsa dan kami harap bisa memberikan apa yang dibutuhkan teman-teman dalam menjalankan tugas mulia sebagai pemantau pemilu partisipatif,” ujarnya.

 

Selain itu, Iji Jaelani memberikan tips dan trik dalam membuat sebuah kekuatan jaringan public terhadap seluruh stake holder.

Untuk memperkaya jaringan dan kekuatan perisai demokrasi bangsa bisa mengajak kerja sama kepada stake holder-stake holder di daerah seperti bawaslu, KPU, Kesbangpol, pemda dan lain lain,” ujarnya.

.

Agenda ditutup dengan foto Bersama dan pemberian informasi bahwa aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan oleh perisai demokrasi bangsa akan di teruskan kepada pimpinan.

 

Ham/Alf


Posting Komentar untuk " Perisai Demokrasi Bangsa Lakukan Aundensi dengan Bawaslu RI sebagai Pemantau Pemilu Baru"